Tips Keren EO Profesional untuk Mengadakan Rapat Virtual yang Efektif


Rapat virtual kantor sebenarnya bukan hal yang aneh di era digital. Siapapun mungkin bisa menggelar meeting virtual, entah itu untuk keperluan pekerjaan maupun personal. 
Akan tetapi, sebagai penyelenggara acara perusahaan, kamu sebagai karyawan mungkin sempat kewalahan mengatur segala sesuatunya sendiri. Mulai dari mencari lokasi/ venue acara, mengatur daftar kursi, mengirimkan undangan, pengaturan meja dan kursi, dan banyak hal lainnya. 

Tapi tenang saja, ada solusi efektif nih buat kamu yang berada di Cirebon! Gunakan jasa event organizer Cirebon terbaik untuk menggelar rapat virtual kantor. Tentunya, kamu akan semakin tenang selama acara karena dibantu oleh EO Cirebon profesional. 

Tips Rapat Virtual Sukses dan Efektif
Berikut adalah tips agar acara rapat virtual kantor berjalan sukses yang perlu kamu ketahui:

1. Tetap Tenang
Kamu mungkin menganggap hal ini sepele, tetapi sangat penting. Sebenarnya, acara online bisa berjalan setelah ada perencanaan matang didukung tim yang kompeten. Ingatkan pada diri sendiri bahwa acara ini diadakan secara jarak jauh, bukan acara yang dihadiri peserta secara tatap muka. 

Jadi, perencanaan yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet cepat dan stabil, perangkat elektronik, serta perangkat lunak agar acara rapat virtual dapat terselenggara dengan mulus. 

2. Acara Interaktif 
Entah itu acara berlangsung online atau offline, interaksi atau keterlibatan peserta acara virtual sangat penting. Kamu perlu membuat rangkaian acara yang komunikatif agar para peserta bisa ikut aktif membuat acara ini sukses. 

Yang terpenting adalah peserta rapat virtual kantor tetap betah mengikuti acara tersebut dari awal sampai akhir. 

 3. Beragam Sesi
Seperti yang kita tahu, tak semua orang suka hal yang sama. Terkadang, apa yang kita sajikan di panggung utama belum tentu menarik bagi semua orang. Nah, supaya para peserta tidak bosan dan malah sibuk bermain smartphone, cobalah mengatur acara yang beragam. Misalnya, setelah sesi pemaparan materi, ada sesi tanya jawab, kuis, games, dll. 

4. Dukungan Teknis
Pastikan kamu telah siap dengan dukungan teknis yang bisa diandalkan. Tentu akan sangat mengganggu, kalau tiba-tiba koneksi internet macet atau listrik padam ketika acara berlangsung. 
Diskusi penting antara para eksekutif atau seminar bisa menjadi pengalaman tidak menyenangkan jika ada kendala teknis. Oleh sebab itu, apapun masalahnya setidaknya kamu perlu menyediakan dukungan dari sisi teknis. 

5. Estetika Visual
Peserta rapat virtual juga mungkin berharap acara online tersebut berjalan seru dan menarik. Maka itu, kamu perlu memikirkan secara detail bagaimana penayangannya secara visual. 

Sebagai contoh, bagaimana latar belakang pembicara, pencahayaan, kualitas video dan audio, serta masih banyak lagi detail lain. Perhatikan hal-hal ini dan peserta bisa merasa puas ketika acara selesai.  

Temukan Layanan Jasa EO/ Event Organizer Profesional

Kami hadir dengan jasa EO di Cirebon Jawa Barat yang berpengalaman menggelar berbagai jenis acara, baik di dalam maupun luar ruangan. Layanan penyelenggara event siap membantu berbagai acara, seperti rapat virtual kantor, wisuda, pernikahan, seminar, peluncuran produk, outbound dan kegiatan menarik lainnya. 

Sebagai EO profesional, kami selalu menjaga pemilihan lokasi yang sesuai dan cocok dengan konsep acara. Langsung yuk diskusikan kebutuhan event Anda bersama kami sekarang juga via Whatsapp! Wujudkan acara dan event yang sukses untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bagi semua yang hadir.